Categories
Belajar

Waduk Cipondoh (Ini Dia Info Menarik Tentang)

Kota Tangerang memang menjadi salah satu kota penyangga Ibukota sehingga kota ini cukup ramai dan padat penduduk. Di tengah ramainya aktivitas di kota Tangerang terdapat tempat wisata, yaitu Waduk Cipondoh. Berikut ini adalah ulasan tentang info menarik dari Waduk Cipondoh.

Letaknya di Tengah Kota Tangerang

Wisata di Waduk Cipondok ini memang menjadi salah satu pilihan warga Tangerang yang ingin sekadar melepas penat atau kumpul bersama keluarga, karena letaknya yang memang berada di pusat Kota Tangerang.

Lokasi tepatnya adalah di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh yang tepat berada di depan Kantor Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Meskipun berada di tengah padatnya Kota Tangerang, tak membuat tempat wisata ini kehilangan daya tariknya.

Selain itu, walau letaknya berada di pusat kota tak membuat harga tike masuknya menjadi mahal. Untuk berekreasi di tempat ini, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 2 rb hingga Rp 5 ribu.

Terdapat Wahana Permainan Air yang  Mengasyikkan

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, di tempat wisata ini juga terdapat wahana air yang pastinya ramah anak dan aman, sehingga sangat pas apabila berkunjung ke Waduk Cipondoh bersama dengan anak-anak.

Wahana air yang ada di Waduk Cipondoh diantaranya adalah sepeda air, bebek terapung, dan perahu yang bisa disewa untuk mengelilingi waduk Cipondoh. Dari wahana permainan tersebut, tentunya akan membuat keseruan bertambah.

Untuk tarif fasilitas wahana permainan air ini juga terbilang cukup murah, pengunjung hanya perlu membayar mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu di setiap wahana permainan air yang ingin dicoba

Fasilitas Memancing di Danau yang Luas

Bagi yang memiliki hobi memancing, mengunjungi waduk Cipondoh bisa menjadi salah satu pilihan karena tempat ini memang terkenal juga dengan tempat pemancingan yang luas dan banyak ikannya.

Hal ini karena Pemerintah Kota Tangerang berinisiatif menebar benih ikan nila untuk menarik minat pengunjung terutama yang hobi memancing. Sehingga banyak sekali pemancing yang datang ke waduk Cipondoh apalagi saat hari libur.

Selain memiliki banyak ikan di danaunya, waduk Cipondoh juga menawarkan pemandangan yang indah karena banyak tumbuh berbagai  tanaman yang membuat suasana menjadi sejuk nan asri.

Sajian Kuliner yang Murah dan Menggugah Selera

Setelah lelah berkeliling di waduk Cipondoh, pengunjung tak perlu khawatir kelaparan karena ada berbagai warung makanan yang menyajikan berbagai kuliner yang lezat dan harganya yang cukup terjangkau.

Beberapa makanan yang disajikan di warung makan sekitar Waduk Cipondoh diantaranya hidangan ikan laut, siomay, soto, bakso, rujak, dan berbagai hidangan kuliner khas Betawi, Sunda, dan Jawa.

Untuk minuman yang disediakan ada sekoteng, bandrek, kopi, jus buah, dan minuman kemasan lainnya. Berbagai hidangan makanan dan minuman ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, jadi pengunjung tidak perlu khawatir.

Menikmati Sunset yang Menakjubkan di Pinggir Danau

Jika pada umumnya menikmati sunset dilakukan di pantai ataupun pegunungan, warga kota Tangerang bisa menikmati sunset di Waduk Cipondoh. Selain menghemat biaya, pengunjung tentunya juga bisa menghemat waktu karena tidak perlu jauh-jauh ke pantai atau gunung.

Menikmati sunset di pinggir danau mungkin kurang menarik bagi beberapa orang, tapi di waduk Cipondoh, pengunjung akan mendapatkan pengalaman menikmati sunset yang luas biasa karena pemandangannya yang luar biasa indah dan sangat menakjubkan.

Itulah beberapa info menarik mengenai Waduk Cipondoh yang menjadi salah satu tempat rekreasi di Kota Tangerang yang murah meriah. Di tempat ini, pengunjung pastinya akan mendapatkan pengalaman rekreasi yang menyenangkan karena fasilitas dan pemandangannya yang luar biasa.