Categories
Belajar

Tempat Rekreasi di Cipondoh yang Perlu Diketahui

Kota Tangerang yang letaknya tak jauh dari ibukota membuatnya menjadi salah satu kota yang padat penduduk. Mungkin banyak yang mengira bahwa kota ini tak memiliki tempat rekreasi menarik. Nyatanya terdapat tempat rekreasi di daerah Cipondoh, berikut adalah ulasan menariknya.

Situ Cipondoh Tempat Rekreasi Andalan Warga Kota Tangerang

Letaknya yang berada di tengah kota Tangerang membuat Situ Cipondoh menjadi salah satu tempat rekreasi andalan bagi warga Kota Tangerang dan sekitarnya. Letaknya memang tak jauh dari kantor Kecamatan Cipondoh, sehingga sangat mudah ditemui.

Situ Cipondoh juga cukup mudah diakses baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum, sehingga tempat ini menjadi salah satu alternatif bagi warga Kota Tangerang yang ingin berwisata tanpa harus jauh-jauh ke luar kota.

Untuk masuk ke Situ Cipondoh biayanya sangat terjangkau, yaitu Rp 5.000 per orang. Meskipun sangat murah, Situ Cipondoh tak kehilangan daya tariknya yang bisa membantu pengunjung untuk menghilangkan stres dan penat.

Pengunjung bisa duduk-duduk di pinggir danau untuk menikmati angin sepoi-sepoi atau bisa memanfaatkan fasilitas wahana bermain di sana, seperti bebek terapung, sepeda air, atau pengunjung juga bisa menikmati keindahan danau dengan keliling menggunakan perahu,

Untuk biaya menaiki wahana air tersebut juga sangat murah, yaitu tidak lebih dari Rp 25 ribu. Selain wahana air, terdapat wahana bermain anak seperti perosotan, ayunan, dan kereta mini yang bisa dimainkan anak-anak, sehingga tidak perlu khawatir anak-anak akan merasa bosan saat berkunjung ke Situ Cipondoh.

Selain wahana yang mengasyikkan, terdapat wisata kuliner yang tak kalah dari wisata di tempat-tempat lain. Makanan dan minuman yang ada di Situ Cipondoh sangat beraneka mulai dari yang khas Betawi hingga khas Jawa.

Kampung Wisata Pinggir Rawa yang Menakjubkan

Di tengah Kota Tangerang, tak disangka-sangka ternyata ada kampung wisata yang letaknya di pinggir rawa Situ Cipondoh.  Tempatnya yang tak jauh dari pusat Kota Tangerang membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Tempat wisata ini memiliki berbagai spot unik yang bisa dijadikan sebagai tempat berfoto bagi para pengunjung. Dengan pemandangan Situ Cipondoh sebagai latar akan membuat foto menjadi sangat menarik dan estetik.

Selain bisa berfoto-foto ria, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sambil menikmati berbagai kuliner yang ada di sekitaran Situ Cipondoh bersama dengan keluarga, kerabat, atau teman-teman.

Pemandangan yang indah di Kampung Wisata Pinggir Rawa ini tak kalah dengan tempat wisata yang ada di tempat lain, meskipun letaknya yang ada di tengah-tengah kota yang cukup padat penduduk.

Wisata Edukasi di Taman Wisata Lebah Madu

Tempat rekreasi lainnya yang bisa dikunjungi di sekitaran Cipondoh adalah Taman Wisata Lebah Madu. Tempat rekreasi ini cukup mudah diakses dan letaknya berada di Depan Puskesmas Cipondoh.

Di sini pengunjung bisa melakukan wisata edukasi diantaranya dengan melakukan pelatihan beternak lebah, mengenal berbagai macam jenis madu dan pemanfaatannya, dan ada juga terapi sengat lebah yang sangat menarik untuk dicoba.

Di Taman Wisata Lebah Madu ini, pengunjung dikenakan biaya mulai dari Rp 15 rb per orang. Di tempat rekreasi ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk pengambilan gambar atau video untuk tujuan komersil.

Itu dia info menarik mengenai tempat rekreasi di Cipondoh yang bisa dijadikan alternatif untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat. Selain tempatnya yang ada di pusat kota, tempat-tempat rekreasi ini juga sangat terjangkau.