Categories
Belajar

Rawa Cipondoh (4 Info Yang Perlu Kamu Ketahui)

Sudah pernah tahu tentang Rawa Cipondoh? Tempat ini menjadi salah satu wisata hits di kota Tangerang. Bisa dibilang, disini adalah wisata paket komplit yang cocok untuk berlibur bersama keluarga dan teman-teman terdekat.

Sekilas Tentang Rawa Cipondoh

Bagi yang belum tahu, Rawa Cipondoh memiliki luas sekitar 10 hektar. Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota Tangerang, tepatnya di jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Tangerang.

Wisata Situ Rawa Cipondoh

Berwisata disini sangat menyenangkan. Kamu dan orang-orang terdekatmu bisa berlibur dan bersantai melihat pemandangan danau. Pemandangan di sekitar danau sangat cantik, apalagi pemandangan sunsetnya.

Untuk menikmati keindahan danau, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,-. Wisata ini buka selama 24 jam jadi dan biasanya sangat ramai pengunjung di pagi dan sore hari.

Di sini, kamu juga dapat mencoba beberapa wahana permainan air. Di pinggiran danau, sudah disediakan sepeda air, bebek air, dan juga perahu untuk menikmati keindahan danau. Wahana ini cocok anak-anak maupun dewasa

Rawa Cipondoh juga menyediakan fasilitas outbond seperti flying fox baik untuk dewasa maupun anak-anak. Bagi yang suka outbond fasilitas ini cukup untuk mengobati kerinduan bermain di alam.

Selanjutnya untuk menyenangkan liburan keluarga Anda, terdapat pula wahana permainan anak-anak, seperti ayunan, kereta mini, perosotan dan masih banyak lagi. Wisata ramah anak ini cocok untuk liburan keluarga.

Untuk menikmati wahana-wahana di atas, kamu cukup membayar dengan harga yang cukup murah. Kamu cukup membayar Rp 25.000,- untuk dapat menaiki setiap wahana permainan di sana.

Selanjutnya bagi Bapak-bapak yang hobi memancing bisa melepas penat dengan memancing di danau. Pengelola danau memang menyebar banyak bibit nila di sini. Untuk memancing, kamu tidak perlu membayar biaya apapun, cukup membawa perlengkapan memancing pribadi.

Bagaimana kalau lapar? Tenang, di sini juga banyak terdapat wisata kuliner mulai dari makan berat sampai dengan ringan, semuanya tersedia. Jadi dengan budget minim pun kamu tetap bisa nongkrong-nongkrong dengan teman kamu.

Nah satu lagi, disini ada juga fasilitas lahan camping. Biasanya dimanfaatkan anak muda untuk bisa menikmati keindahan danau di malam hari.

Misteri Rawa Cipondoh

Selain menawarkan pemandangan alam yang elok nan eksotis, wisata ini juga menyimpan misteri tersendiri. Konon katanya di sini ini ada penunggunya, yang berupa buaya putih dan ular bermustika gitu.

Banyak yang bilang, penampakan penunggu ini muncul setiap malam jumat. Yaa percaya gak percaya ya karena tentunya tidak semua orang bisa melihat hal-hal mistis seperti itu.

Terlepas dari misteri tersebut, tentunya disarankan untuk menjaga perilaku selama berkunjung. Jangan sampai melakukan perbuatan yang tidak sopan ya.

Rute Ke Rawa Cipondoh

Untuk dapat sampai ke tempat wisata ini sangat mudah. Jika kamu naik bis, kamu bisa naik bis no R10 jurusan Pasar Anyar, bis no B02 jurusan Cikokol, dan bis no R25 jurusan Daan Mogot Mall. Pemberhentian bus yang paling dengan dengan Rawa Cipondoh adalah yang berada di Jalan Maulana Hasanudin 31, Ponpes Darul Hasan, serta Polsek Cipondoh.

Jika kamu naik kereta, maka turun di stasiun Poris atau Batu Ceper. Selanjutnya kamu dapat naik Bis atau ojek.

Rawa Cipondoh memang salah satu tempat rekreasi yang strategis, lengkap dan murah yang ada di kota Tangerang. Jadi jangan ragu, ajak keluarga atau teman terdekat untuk berlibur.