Categories
Belajar

Informasi Puskesmas di Batu Ceper

Melihat kondisi pandemi seperti sekarang ini, adanya puskesmas sangat penting untuk membantu masyarakat dalam melakukan pengobatan, konsultasi, vaksinasi, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kesehatan. Beberapa daerah di Indonesia tentunya sudah memiliki puskesmas masing-masing, salah satunya di Tangerang yang tepatnya di kota Batu Ceper. Berikut informasi puskesmas di Batu Ceper.

Kesehatan merupakan faktor yang saat ini sangat penting untuk diperhatikan dan ditingkatkan mengenai sarana dan prasarananya. Akses dan fasilitas yang disediakan oleh pihak puskesmas akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kesehatannya. Berikut informasi seputar puskesmas Batu Ceper yang perlu Anda ketahui.

IGD Puskesmas Batu Ceper Buka 24 Jam

Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, IGD puskesmas Batu Ceper saat ini buka selama 24 jam. Tujuan dari adanya hal tersebut adalah mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan juga akan terpenuhi dengan adanya kebijakan tersebut.

Hadirnya pelayanan IGD 24 jam tersebut merupakan salah satu upaya dan tanggung jawab pemerintah kota Tangerang untuk selalu hadir ditengah masyarakat dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat.

Sebelum mengarah ke RSUD, upaya penangan kesehatan dilakukan di puskesmas terlebih dahulu. Sarana dan prasarana yang diperlukan juga harus disiapkan jauh-jauh hari. Berdasarkan info Tangerang, selain layanan UGD 24 jam, puskesmas Batu Ceper juga sudah terakreditasi madya pada tahun 2016. Pernah mendapatkan penghargaan pelayanan publik terbaik pada tahun 2010, 2011, dan 2015.

Selain menyediakan ruang pelayanan kesehatan, puskesmas Batu Ceper ini juga dilengkapi bagian farmasi, ruangan aula, gedung obat, hingga area untuk bermain bagi anak-anak.

Akreditasi Puskesmas Batu Ceper

Puskesmas Batu Ceper berlokasi di Jl. Daan Mogot KM 20, Batu Ceper, Tangerang. Untuk menyambut kehadiran Tim Surveyor Akreditasi, para tamu undangan yang terdiri dari perwakilan dinas kurang lebih dihadiri oleh 29 orang.

Proses akreditasi tersebut dilihat berdasarkan nilai dari segi kuantitas dan stabilitas peninjauan seperti berbagai sudut pandang yang sekiranya tim surveyor menunjukkan beberapa keunggulan kerja selama ini dari puskesmas Batu Ceper. Selain itu juga memberikan penjelasan mengenai hal khusus yang dapat menjadi perhatian terkait tugas fungsional dan lain sebagainya.

Menariknya, dilakukan adanya akreditasi tersebut anggota Personil Humas Polsek Batu Ceper dapat mencerna bahwasannya kesehatan merupakan hal yang sangat krusial bagi kehidupan keluarga, seperti pasangan suami istri yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Dilaksanakannya proses akreditasi puskesmas Batu Ceper ini menunjukkan akan adanya rasa kepedulian terhadap lingkungan di kecamatan Batu Ceper. Dari pihak puskesmas Batu Ceper juga menyampaikan bahwasannya dari pihak terkait selalu mencari program unggulan untuk dapat diimplementasikan dan langsung dapat diterima baik oleh masyarakat sekitar, terutama dalam segi kesehatan.

Pemerintah juga perlu banyak melakukan kegiatan sosialisasi mengenai lingkungan bersih, sehat, dan asriĀ  agar nantinya kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Adanya keterkaitan antara masyarakat dan pihak puskesmas juga sangat penting untuk dilakukan khususnya di bidang kesehatan. Pasalnya, Kampung Bersih Tematik sudah siap untuk dijadikan sebagai wisata warga karena dilihat dari beberapa aspek wilayah kecamatan Batu Ceper sering disebut sebagai Kampung Bekelir.

Nah, itulah informasi seputar puskesmas di Batu Ceper. Semakin berkembangnya waktu dan teknologi tentunya sangat banyak inovasi-inovasi baru yang perlu dikembangkan. Inovasi tersebut nantinya juga akan memberikan dampak positifnya kepada masyarakat sekitar Batu Ceper. Semoga sumber informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda.