Categories
Belajar

Poris Plawad Cipondoh (Info Menarik yang Perlu Kamu Ketahui)

Poris Plawad merupakan salah satu wilayah berupa kelurahan yang memiliki 73 rukun tetangga dan 16 rukun warga, dimana tepatnya berada di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Wilayah Poris Plawad Cipondoh termasuk dalam kawasan yang luas dan padat penduduk. Luas wilayahnya yaitu sekitar 103 ha dan jumlah penduduknya yaitu sekitar 16.177 jiwa.

Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh merupakan wilayah yang sangat strategis, memiliki berbagai fasilitas umum dan dekat dengan pusat kota yaitu Kota Tangerang. Selain itu, wilayah ini juga sangat dekat berbatasan dengan wilayah DKI Jakarta. Oleh karena itu, berikut ini beberapa info lain terkait wilayah Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh yang perlu kamu ketahui lebih lanjut:

Terminal Bus Poris Plawad

Terminal Bus ini sudah dibawah pengelolaan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), sehingga terkait jaminan dan pelayanannya sudah tidak diragukan lagi.

Kamu dapat menggunakan terminal bus ini untuk berangkat maupun pulang dari berbagai tujuan daerah. Lokasi terminal bus Poris Plawad tepatnya berada di Jl. Benteng Betawi Poris Plawad.

Stasiun Kereta Api

Poris Plawad Cipondoh mempunyai 2 stasiun kereta api yaitu Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Poris. Stasiun Batu Ceper merupakan stasiun kereta api kelas I yang berada di Jl. KH. Agus Salim (Pintu utara khusus KA Bandara) dan di Jl. Benteng Betawi (pintu selatan khusus untuk KRL Commute Line).

Sedangkan Stasiun Poris merupakan stasiun kereta api kecil atau stasiun kelas IIIl yang terletak tepatnya di Jl. Maulana Hasanuddin Poris Gaga, dan stasiun ini hanya melayani rute KRL Commute Line.

Perumahan di Poris Plawad Cipondoh

Daerah Poris Plawad juga menyediakan banyak macam hunian yang dapat kamu manfaatkan untuk tempat tinggal yang nyaman, mulai dari kos, kontrakan, hingga perumahan.

Kamu sudah dapat menempati rumah dalam bentuk kos atau kontrakan dengan harga mulai dari Rp 500.000.

Salah satu perumahan di Poris Plawad yaitu Cluster Villa Poris Plawad I yang berada di Jl. Benteng Betawi dan Perumahan Grand Plawad yang berada di Jl. Panglima Polim.

Kawasan Industri Poris Plawad Cipondoh

Kawasan industri tepatnya berada di sekitar wilayah Jl. K.H Agus Salim yaitu seperti PT Surya Rengo Containers, PT Indofood, PT Star Cosmos, PT Mitra CBM Indonesia, PT Panca Budi Logistindo dan lain sebagainya.

Hal tersebut mengakibatkan penduduk Poris Plawad banyak yang berada dari luar daerah untuk tinggal dan merantau di Poris Plawad. Sehingga Poris Plawad menjadi wilayah yang ramai, strategis dan padat penduduk.

Makanan di Sekitar Poris Plawad Cipondoh

Berbagai macam makanan tersebut dapat kamu temukan di Poris Plawad dari mulai makanan khas atau tradisional hingga makanan cepat saji atau modern yang tentunya memiliki cita rasa yang enak.

Salah satu makanan tradisional yang dapat kamu temukan yaitu Bakmi Grand Poris yang berada di Jl. Poris Indah, Cipondoh dan Pempek Yuli di Jl. Poris Indah Cipondoh.

Sedangkan untuk makanan cepat saji, kamu dapat menemukan HokBen (Hoka Hoka Bento) di sekitar Ruko Poris Paradise Eksklusif dan kamu dapat menikmati makanan khas negeri Tirai Bambu yang sudah melegenda yaitu di Ahong 88 yang beralamat di sekitar Perumahan Poris Indah, Blok D.