Categories
Belajar

Kontrakan Bulanan Di Poris (5 Info dan Tips)

Salah satu tempat di Tangerang yang memiliki berbagai opsi kontrakan murah ada di Poris. Letaknya yang tak begitu jauh dari Jakarta membuat banyak orang memilih untuk mencari rumah kontrakan. Selain dekat, rumah kontrakan di daerah Poris juga jauh lebih hemat dan murah bagi kamu yang tidak ingin menetap secara permanen di Tangerang.

Jika kamu ingin mencari kontrakan di Poris, sangat mudah untuk menemukannya karena warga asli Tangerang pasti tahu daerah ini. Sebelum melakukan pencarian rumah kontrakan, yuk cek beberapa tips dan informasi kontrakan di Poris yang bisa membantumu!

Pakai situs jual beli rumah untuk cari kontrakan dengan mudah

Ada lebih dari 5000 unit rumah yang terletak di Poris, Tangerang dan banyak diantaranya menawarkan rumah kontrakan dengan harga yang bervariasi. Agar kamu tidak membuang waktu, gunakan aplikasi atau situs jual beli rumah yang tersedia.

Hanya dengan memilih satu website jual beli rumah, biasanya kamu akan mendapat puluhan bahkan bisa jadi ribuan list rumah yang siap untuk dikontrakkan. Ini tentu akan memudahkanmu mencari rumah terlebih jika kamu masih ada di luar kota Tangerang.

Dengan menggunakan situs atau aplikasi jual beli rumah, kamu bisa mendapat berbagai macam informasi rumah kontrakan di Polin. Selain informasi ketersediaan properti, kamu bisa mengatur pencarian rumah berdasarkan harga, ukuran, maupun tipe rumahnya.

Riset harga serta fasilitas sebelum memutuskan

Meskipun harga rumah kontrakan jauh lebih murah dibandingkan ketika membeli apartemen atau rumah baru, hal itu belum tentu terjadi jika rumah kontrakan tersebut punya fasilitas yang lengkap. Biaya sewa juga akan naik seiring dengan kelengkapan yang ditawarkan pemilik.

Jika tujuanmu memilih rumah kontrakan adalah karena tidak ingin tinggal permanen di Poris, akan lebih baik jika memilih rumah kontrakan yang standar tapi layak. Dengan demikian, kamu tidak mengeluarkan uang yang cukup banyak hanya untuk sebuah kontrakan.

Tulis saja semua list rumah yang kamu inginkan supaya kamu dapat lebih cermat dalam menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan. Bahkan kamu bisa menemukan kontrakan seharga 25.000.000 di Poris yang cocok dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal selama periode tertentu.

Datangi secara langsung rumah yang telah dipilih

Melakukan survei secara langsung adalah hal yang sangat perlu untuk dilakukan. Dengan survei yang dilakukan oleh kamu sendiri, kamu bisa menilai rumah kontrakan dan mengkonfirmasi informasi yang ada di situs atau aplikasi dimana kamu melihat rumah tersebut.

Kamu juga bisa bertanya dengan tetangga tentang keadaan lingkungan tempat rumah kontrakan berada. Mulai dari keamanan, air, hingga banjir. Di beberapa perumahan sekitar Poris, banjir kerap menyapa saat musim hujan. Kamu tidak ingin barangmu kebanjiran saat kamu tidak di rumah, bukan?

Cek fasilitas umum dan sosial sekitar rumah kontrakan

Rumah kontrakan di Poris umumnya dekat dengan berbagai toko, taman, minimarket, pasar, rumah sakit, dan stasiun. Namun untuk lebih memastikan lagi, kamu bisa berkeliling saat usai mengunjungi rumah kontrakan yang akan kamu tempati.

Memastikan jangka waktu kontrak

Karena tujuan mencari rumah kontrakan umumnya karena ketidakmauan untuk tinggal secara permanen, pastikan bahwa rumah yang kamu mau memperbolehkan jangka waktu sewa setidaknya per bulan atau per enam bulan.

Di daerah Poris sendiri banyak rumah kontrakan yang bisa disewa bulanan. Sehingga, kamu bisa dengan mudah mencari kontrakan yang lebih murah ketika sudah mengenal daerah tersebut dengan baik.

Nah, itu dia 5 informasi dan tips yang bisa kamu dapat untuk mendapat rumah kontrakan bulanan di Poris. Dengan lokasi yang strategis dan banyaknya properti, kamu tentu bisa dengan mudah dan cepat memperoleh kontrakan yang cocok.