Categories
Belajar

Kontrakan Bulanan di Batu Ceper, Tangerang

Batu Ceper merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Tangerang yang berbatasan langsung dengan Provinsi DKI Jakarta di sebelah Timur. Lokasinya yang dekat dengan ibukota tentu menarik minat banyak perantau untuk mengadu nasib di wilayah tersebut.

Bila kamu termasuk salah satu calon perantau di Batu Ceper, hal paling pertama yang perlu jadi perhatianmu tentunya adalah dimana kamu akan tinggal.

Beruntung, kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan rumah singgah, karena ada banyak sekali kontrakan bulanan di Batu Ceper. Kendati demikian, sebelum memilih kontrakan, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal berikut :

  1. Jenis kontrakan

Secara umum, jenis kontrakan bulanan di Batu Ceper sama seperti kontrakan bulanan di berbagai kota besar di Indonesia.

Bila kamu merantau ke Batu Ceper seorang diri, kamu bisa memilih jenis kontrakan satu kamar dengan kamar mandi di dalam. Kontrakan jenis ini banyak tersebar di seluruh wilayah kecamatan. Kamu tinggal memilih kontrakan yang paling pas buatmu.

Untuk menghemat biaya, kamu bisa tinggal sekamar berdua dengan rekan kerja atau rekan seperjuanganmu di perantauan. Asal jangan dengan pasangan bukan muhrim, ya?

Bila kamu sudah berkeluarga dan berniat membawa keluarga untuk tinggal di Batu Ceper, kamu bisa memilih jenis kontrakan tiga sekat.

Jenis kontrakan ini biasa terdiri dari satu kamar depan, satu kamar tidur di bagian tengah ruangan, satu kamar mandi, serta satu area kecil di samping kamar mandi. Area kecil yang dimaksud bisa menjadi dapur atau gudang.

Selain itu, kamu juga bisa mencari kontrakan jenis rumah yang tentunya berukuran lebih luas, sehingga kamu dan keluarga bisa tinggal lebih leluasa.

  1. Harga Kontrakan

Harga kontrakan di Batu Ceper sangat bervariasi, dan umumnya dipengaruhi oleh jenis kontrakan yang kamu pilih.

Jenis kontrakan satu kamar tentu akan lebih murah ketimbang kontrakan tiga sekat atau rumah kontrakan. Kontrakan satu kamar di Batu Ceper dapat kamu sewa dari mulai harga 600 ribu rupiah per bulan.

Lain halnya dengan jenis kontrakan tiga sekat. Rata-rata harga kontrakan jenis ini bisa mencapai lebih dari satu juta rupiah per bulan. Adapun untuk jenis rumah kontrakan, harganya dapat mencapai 2 hingga 3 juta rupiah per bulan.

Meski demikian, patokan harga tersebut tidak selalu bisa dijadikan acuan. Sebab, harga kontrakan juga tergantung pada lokasi serta kondisi bangunan.

Pada lokasi yang sulit diakses, harga kontrakan bisa jadi lebih murah. Begitupun bila kondisi bangunan sudah berumur.

  1. Area sekitar lokasi kontrakan

Batu Ceper merupakan wilayah strategis yang merupakan penghubung antara DKI Jakarta dan Banten. Lokasinya juga cukup dekat dengan bandara Internasional Soekarno Hatta.

Kedua hal diatas menjadikan Batu Ceper sebagai checkpoint barang masuk maupun barang keluar, sehingga ada banyak sekali area pergudangan logistik di kecamatan ini.

Karenanya, mungkin akan sedikit sulit bagi kamu untuk berlibur di wilayah Batu Ceper. Selain dari wisata Pintu Air Kali Apur dan Kali Baru, kamu mungkin hanya akan mendapati Situ Batusari sebagai tempat wisata alam.

Meski demikian, kamu bisa berwisata kuliner di kecamatan ini. Sebab, ada banyak sekali aneka restoran dan jajanan yang ada. Atau bagi kamu yang suka berolahraga, kamu bisa bermain golf di Cengkareng Golf Club Soewarna.

Keberadaan berbagai lokasi wisata ini juga didukung oleh keberadaan angkutan umum berupa angkot atau bus kota. Jika kesulitan, kamu juga bisa menggunakan angkutan online yang sudah menjangkau kecamatan ini.

Demikian tadi sedikit informasi tentang kontrakan di Batuceper. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang berminat tinggal di kecamatan tersebut.