Categories
Belajar

Kereta dari Batu Ceper ke Bandara Sukarno Hatta

Sebelumnya kita mengenal daerah Batu Ceper adalah daerah industri, dimana dari daftar perusahaan besar yang ada di Kecamatan Batu Ceper ini terbilang cukup banyak. Sehingga tidak salah jika dikenal sebagai salah satu kawasan industri.

Lebih lanjut tentang Batu Ceper, selain sebagai kawasan industri ternyata Batu Ceper juga memiliki ciri khas lainnya. Dimana kamu bisa membawanya untuk oleh-oleh. Salah satu keunggulan dari Batu Ceper adalah kue lapis yang merupakan program UMKM dan menjadi ciri khas dari Batu Ceper, Tangerang.

Lokasi Batu Ceper

Batu ceper sendiri adalah sebuah kecamatan di kota Tangerang, lebih tepatnya di provinsi Banten. Sebelumnya Kecamatan Batu Ceper Tangerang merupakan milik seorang yang menjadi pelopor di bidang perkebunan dan industri dulunya di Hindia Belanda, lebih tepatnya di Tangerang.

Detail dari letak Kecamatan Batu Ceper. Seperti yang kita ketahui dari Batu Ceper Tangerang Map ini, untuk letak geografisnya berada di Tangerang. Dengan titik koordinat geografis 6° 9′ 26″ bagian Selatan dan 106° 40′ 24″ di bagian Timur.

Mengenal tentang Kecamatan Batu Ceper lebih lanjut, seperti stasiun Batu ceper ini. Stasiun Batu Ceper sendiri merupakan stasiun kereta api kelas I. Meskipun letak stasiun ini tidak berada di Kecamatan Batu Ceper tapi stasiun ini terbilang letaknya strategis.

Pada umumnya, stasiun yang menggunakan nama suatu tempat tentu akan berada di Kecamatan tersebut. Tapi berbeda dengan stasiun Batu Ceper sendiri tidak berada di Kecamatan Batu Ceper, melainkan di sebelah selatan kecamatan tersebut, yang berlokasi di seberang terminal Poris Plawad.

Untuk informasi mengenai kereta Bandara Sukarno Hatta, kereta Bandara sendiri merupakan layanan kereta api ekspres yang dioperasikan Railin. Kereta api yang yang lebih dikenal sebagai kereta Bandara ini dibuat dan diproduksi oleh PT INKA.

Lalu jika kamu ingin pergi ke Bandara Sukarno Hatta dari Batu Ceper, kamu bisa menggunakan kereta. Untuk jarak kereta dari Batu Ceper ke Bandara Sukarno Hatta sekitar 30 menit. Jalur kereta api yang saling menghubungkan ini merupakan transportasi yang cepat untuk ke Bandara Sukarno Hatta.

Maka banyak orang lebih suka menggunakan kereta Bandara, meskipun tidak turun langsung di Bandara Soekarno Hatta. Bisa dikatakan kereta Bandara terbilang kereta yang cukup nyaman sehingga menjadi transportasi yang cukup disukai.

Sedangkan buat kamu yang ingin naik kereta bandara tapi belum tahu caranya bisa langsung cek dahulu jadwal kereta bandara, kemudian beli tiketnya bisa melalui e-commerce yang tersedia, datang lebih awal di stasiun untuk kamu scan barcodenya, jika sudah kamu tinggal berangkat.

Manfaat Naik Kereta Bandara

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika naik kereta Bandara adalah tidak perlu khawatir tertinggal pesawat karena jadwal kereta diatur untuk penumpang yang akan  ke Bandara, tidak mengalami kemacetan, dan waktu perjalanan yang terbilang singkat karena kereta berjalan cepat.

Dari kecamatan Batu Ceper ke Bandara Sukarno Hatta kita tahu tidak perlu khawatir lagi akan terlambat karena kereta yang akan dinaiki adalah kereta Bandara, dimana kereta Bandara dari Batu Ceper menuju kembali ke Bandara Sukarno Hatta tidak memakan waktu yang lama.

Selama perjalanan kamu menuju Bandara, kamu tidak akan mendapatkan kemacetan seperti ketika kamu naik transportasi yang lainnya. Hal ini membuat banyak orang lebih memilih kereta Bandara yang nyaman dan cepat.