Categories
Belajar

Kavling DPR Cipondoh

Apa itu tanah kavling? Tanah kavling adalah Tanah yang batas dan ukurannya atau petak-petaknya sudah dibagi dengan jelas. Selain menjadi sarana investasi, Tanah kavling juga bisa langsung didirikan bangunan di atasnya, misal kompleks perumahan atau kamu pasarkan lagi ke perorangan hingga developer.

Jika kamu bertempat tinggal tinggal di Cipondoh Indah atau sekitarnya dan sedang mencari tanah kavling maka informasi dibawah ini pasti akan berguna untuk kamu.

Lokasi

Kavling DPR Cipondoh berada di Blok B no. 349, RT.01/RW.06, Nerogtog, kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Kisaran harga Kavling DPR Cipondoh

Harga kavling di Cipondoh Indah berkisar dari Rp 3.500.000 – Rp 9.600.000 tergantung dari ukuran, lokasi dan kondisi tanah kavling itu sendiri. Sedangkan harga /m di Jalan Cipondoh Raya harga tertingginya bisa mencapai Rp 20.2 juta dan Rp 17.2 juta untuk harga terendah.

Jenis-jenis Tanah Kavling

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli tanah kavling akan lebih baik jika kamu memahami dulu apa saja jenis-jenisnya sekaligus kelebihan dan kekurangannya. Berikut ulasannya!

  • Tanah kosong lokasi jalan buntu (Cul de Sac Lot) 

Tanah kavling jenis ini bentuk bagian depannya cenderung sempit dengan sisi belakang yang lebih lebar. Meskipun terkesan sempit, tapi ini akan cocok dengan kamu yang menyukai suasana tenang sehingga sangat disarankan untuk dijadikan tempat tinggal.

  • Klaster (Interior Lot)

Klaster biasanya terletak di tengah deretan posisi satu blok dan hanya memiliki satu akses pintu masuk yang dijaga dengan ketat. Kelebihan yang akan kamu dapatkan ketika memilih tanah kavling jenis ini adalah minimnya perawatan bangunan dan tidak bising. Sedangkan kekurangannya adalah sirkulasi udara yang kurang baik.

  • Tusuk sate (T-Intersection Lot)

Tanah kavling jenis ini lebih memungkinkan dijadikan sebagai tempat usaha, dikarenakan lokasinya yang strategis. Apabila dialokasikan untuk tempat tinggal kurang nyaman, karena jarak lampu kendaraan yang terlalu dekat ketika melintas di malam hari sehingga bisa mengganggu kenyamanan penghuni rumah.

Kelebihan tanah kavling  

Ada beberapa kelebihan jangka pendek dan panjang dari tanah kavling yang perlu kamu ketahui. Mau tahu apa saja? Ini penjelasannya!

  • Mengalami kenaikan harga

Meskipun kenaikan harga tanah kavling tidak setinggi harga rumah, namun bisa dipastikan akan meningkat setiap tahunnya. Kenaikan ini juga dipicu oleh lokasi dan kondisi lingkungan sekitar.

  • Tidak memerlukan perawatan rutin

Asal kamu tahu bahwa investasi tanah kavling tidak membutuhkan perawatan, apalagi jika kamu membeli tanah tersebut dari developer. Bahkan jika kamu biarkan begitu saja akan tetap dijaga pihak developer karena tanah termasuk dalam klaster.

  • Bisa kamu sewakan

Jika kamu memiliki tanah kavling di klaster perumahan, maka bisa kamu sewakan untuk parkir motor, area cuci motor dan mobil, tempat makan atau yang lainnya.

  • Tambahan penghasilan

Misalnya kamu mempunyai tanah kavling yang berupa lahan pertanian atau perkebunan, lalu dimanfaatkan untuk tempat menanam sayur, buah dan lainnya, maka kamu bisa mengambil keuntungan dari hasil penjualan panen tersebut.

Setiap tanah kavling DPR Cipondoh memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Lalu bagaimana cara menemukan tanah kavling yang cocok? Selain melihat lokasi dan harganya Kamu juga harus mempertimbangkan antara kebutuhan dan keinginan, serta prospek kedepannya akan seperti apa.

Pembahasan di atas diharapkan bisa memudahkan kamu mendapatkan tanah kavling terutama di wilayah Cipondoh Indah.