Categories
Belajar

Bimbel Tangerang Pilihan Ada di Bimbel Biruni

Bimbel Tangerang. Ujian Akhir Nasional (UAN) menjadi semacam ritual tahunan yang cukup menakutkan bagi para siswa. Sesungguhnya tak hanya untuk para siswa saja, para orangtua, guru pun turut merasakan kegelisahan menjelang ritual tahunan tersebut. Padahal sesungguhnya, UAN diadakan dengan tujuan untuk memotivasi semangat belajar siswa dan kreativitas guru dalam menjalankan pengajaran.

UAN menjadi semakin sulit karena proses pembelajaran di sekolah formal seringkali dianggap tidak cukup menyiapkan siswa dalam menghadapi UAN. Para siswa pun berlomba-lomba mengikuti bimbingan belajar di luar jam sekolah agar bisa lolos UAN dengan hasil yang memuaskan. Lantas bagaimana cara memilih bimbingan belajar yang tepat untuk mendapatkan hasil sesuai harapan?

Perhatikan Sistem Bimbingan Belajar

Menjamurnya bimbingan belajar membuat para siswa dan orangtua dihadapkan dengan banyak pilihan yang cukup membingungkan. Contohnya saja sederet bimbel di wilayah Cipondoh, Tangerang. Lantas bagaimana cara memilih bimbel yang tepat?

Untuk memilih bimbel yang tepat, pertama-tama perhatikan sistem belajar yang digunakan. Sistem belajar ini tentunya akan mempengaruhi kualitas pembelajaran. Misalnya saja Bimbel di wilayah Cipondoh, Tangerang yang mengedepankan sistem andalan mereka yang disebut HIT ((High Quality Learning, Integrated Learning Technology, dan Technique of Learning Control System). Sistem ini menjamin siswa mendapatkan pembelajaran yang berkualitas dengan teknologi yang terintegrasi dengan baik dan juga dilengkapi dengan teknik pengontrolan pembelajaran.

Di Bimbel Biruni, para siswa dipandu untuk menyelesaikan soal-soal dengan cara penyelesaikan yang cepat, tepat dan akurat. Tak hanya itu saja, drilling soal-soal UN dilakukan setiap minggu. Para siswa juga difasilitasi waktu agar bisa berlatih menyelesaikan soal-soal UN. Waktu belajar juga lebih banyak yakni 3x dalam seminggu dengan durasi pertemuan hingga 90 menit.

Para orangtua dapat pula ikut ambil bagian dalam pendampingan putera-puteri mereka. Bimbel Biruni akan memberikan setiap hasil try out kepada orangtua sehingga orangtua bisa turut memantau dan memberikan semangat.

Perhatian Karakter Mentor di Bimbel

Sistem pembelajaran di bimbel yang baik tentu tak akan membuahkan hasil yang optimal jika tidak dilengkapi dengan mentor-mentor yang berkualitas. Karena itu, saat memilih bimbel perhatikan pula karakter mentor-mentornya. Contohnya saja di Bimbel Biruni. Di Bimbel Biruni ini, para mentor yang dipilih wajib memiliki pengalaman di bidangnya paling tidak selama 5 tahun.

Tak hanya berpengalaman saja, mentor-mentor di Bimbel Biruni adalah lulusan di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dan menyandang predikat cumlaude. Jadi bisa dipastikan, para mentor akan membagikan pengalaman nyata mereka dalam menempuh pendidikan dengan hasil yang membanggakan.

Para mentor di Bimbel Biruni juga wajib memiliki karakter yang sabar, ramah dan mampu memberikan bimbingan belajar yang menyenangkan bagi para siswa. Bersama mentor-mentor yang berkarakter baik ini, para siswa diharapkan bisa menyiapkan diri dengan baik, termotivasi untuk belajar dan tak lagi takut menghadapi UAN.

Menyediakan Ruang Konsultasi

Selain menyiapkan sistem dan mentor yang berkualitas, Bimbel Biruni juga menyedikan ruang untuk berkonsultasi setiap saat. Menyadari betul bahwa masing-masing siswa memiliki karakter yang unik dan kemampuan yang berbeda-beda.

Bimbel TangerangUntuk itu, para siswa bisa berkonsultasi setiap saat bersama dengan mentor pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Layanan konsultasi ini akan membantu siswa menguasai materi pelajaran dan sekaligus menghapus kecemasan dalam menghadapi UAN.

Nah, dengan memilih bimbel yang tepat, ritual tahunan UAN akan menjadi ritual yang dinanti-nantikan. Dengan persiapan yang matang, rasa percaya diri siswa akan muncul dan menguat sehingga UAN akan terlewati dengan baik. Ingat, rasa percaya diri akan menjadi pemicu keluarnya kemampuan-kemampuan dalam diri yang selama ini tersembunyi.